banner 728x90

Mulkan Ikut Lomba Masak Lempah Kuning Meriahkan Empat Tahun Bangka Setara

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka, Mulkan turut serta meramaikan lomba masak Bangka Setara, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bangka, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-4 kepemimpinan Mulkan-Syahbudin itu diikuti oleh 37 peserta dari seluruh OPD dan kecamatan.

banner 325x300

“Ini merupakan rasa kekompakan dan kebersamaa kita yang harus terus dibina dan tetap dipertahankan serta kita rajut bersama. Disinilah antara bupati, wakil bupati bersama pegawai bahwa selalu bersama-sama sehingga kegiatan apapun di Pemkab Bangka bisa terlaksana dengan baik,” kata Mulkan.

Ia mengatakan, lomba memasak ini bertujuan untuk mengajak para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka, disamping bekerja secara fokus, tapi setelah kembali ke rumah dapat membantu keluarga, terutama istri tercinta.

“Di sini kita melihat kreatifitas dan keahlian dari para suami-suami dari para istri tercinta, memang mungkin mereka jarang masak, tapi mengetahui bumbu-bumbunya,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Negeri Sepintu Sedulang ini juga mengatakan, lomba masak ini juga sebagai bagian dari pelestarian kuliner khas Bangka, karena lempah kuning merupakan ciri khas makanan Bangka Belitung yang harus terus dipertahankan.

“Apa saja muatan lokal yang miliki, terutama seperti lempah kuning yang memang popular di kalangan masyarakat Bangka. Termasuk apabila ada tamu yang datang ke Bangka pasti akan dijamu dengan lempah kuning,” ujar Bupati. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version