banner 728x90

Dinas Perikanan Sabet Juara 1 Lomba Masak Lempah Kuning Bangka Setara

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Dinas Perikanan Kabupaten Bangka berhasil meraih juara 1 lomba masak lempah kuning Bangka Setara dalam kategori OPD, kemudian disusul oleh Diskominfotik dan Setda Bangka, Selasa (27/9/2022).

Sementara, di posisi harapan 1 diraih oleh RSUD Depati Bahrin dan harapan 2 oleh Inspektorat Bangka.

banner 325x300

Ketua Panitia Lomba Masak, Ahmad Mukhsin mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangkaian memperingati 4 tahun kepemimpinan Mulkan-Syahbudin (Mulya), yang diikuti sebanyak 37 peserta dari OPD dan Kecamatan.

“Namun pas hari H, ada tiga OPD yang tidak mengirimkan peserta, yakni Perumda Tirta Bangka, RSUD Syafri Rachman Pudingbesar dan Kantor KB Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” kata Mukhsin.

Untuk peserta memasak ini, kata dia, harus satu orang pegawai laki-laki yang dibantu oleh satu orang asisten.

“Waktu yang kita sediakan selama satu jam, tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan rasa cinta terhadap kuliner khas daerah lempah kuning,” ujar Mukhsin.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan, kegiatan ini selain menjaga eksistensi lempah kuning itu sendiri, juga membina hubungan silaturahmi dan kekompakan sebagai keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

“Kita harapkan para pegawai, nantinya akan terbiasa memasak lempah kuning saat diminta untuk menampilkan masakan dan bisa dinikmati dengan nyaman serta enak sebagai ciri khas masakan asli kita,” ujarnya

“Oleh karena itu, dalam kontek inilah yang ingin dibangun pak Bupati punya inisiatif menggelar lomba masak lempah kuning, karena ini menjadikan khasanah kuliner kebanggaan. Dimana-mana orang hanya tau lempah kuning dan martabak Bangka,” tambahnya. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version