banner 728x90

Dispar akan Buat Event di Pasir Padi, Targetkan Masuk Event Nasional

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pangkalpinang akan membuat event di Pantai Pasir Padi yang direncanakan akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Event ini akan berlangsung meriah, dengan melibatkan UMKM, ekonomi kreatif, beberapa komunitas, serta akan digelar juga perlombaan yang akan melibatkan masyarakat.

banner 325x300

Kepala Dispar Kota Pangkalpinang, Muhammad Yasin menuturkan, setiap tahun pihaknya akan membuat event ini yang akan berlanjut selama 3 tahun. “Karena kalau kita buat satu event ini dan berlanjut selama 3 tahun, bisa dijadikan sebagai event nasional,” katanya.

Event yang nantinya merupakan event gabungan ini terdiri dari bazar, fashion show, stand UMKM, lomba kuliner, lomba futsal, lomba gaple dan masih banyak lagi.

“Akan ada kopi gratis juga yang kita sediakan, jadi event ini nantinya akan dikerjakan oleh UMKM-UMKM itu, kita menyediakan tempat dan kopi gratis,” tuturnya.

Berbagai macam kuliner juga akan dijual dengan harga yang lebih murah, karena menurut Yasin, jika harganya sama dengan di Kota tidak akan ada orang yang datang.

“Karena kan eventnya digelar di Pasir Padi yang jauh dari perkotaan, jadi kalau misalkan kita bandrol harga yang sama dengan di kota, siapa yang akan datang, sehingga dengan harga terjangkau ini menjadi pendekatan kita ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara di bulan November, akan ada event musik dan komunitas yang akan menjadi penutup event. “Komunitas vespa dan lainnya, musik regge intinya happy-happy,” katanya.

Ia berharap, berbagai kegiatan yang digelar ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, serta memberikan hiburan kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang dan menarik kunjungan wisatawan.(dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version