200 Pelaku UMKM Ikut Ramaikan Festival Kuliner Empat Tahun Bangka Setara

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 200 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ikut meramaikan Festival Kuliner Gebyar Pesta Rakyat 4 Tahun Bangka Setara.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PMP2TSPKUKM) Kabupaten Bangka, Elius Gani mengatakan, 20 pelaku usaha tersebut berasal dari 8 Kecamatan di Kabupaten Bangka.

“Festival kuliner ini diikuti 20 IKM/UMKM, ada produk-produk makanan kering, makanan basah, minuman dan berbagai produk lainnya,” kata Elius Gani, Sabtu (24/9/2022).

Ia mengatakan, kegiatan festival kuliner ini dilaksanakan selama satu minggu, terhitung sejak 24 hingga 30 September 2022 mendatang.

“Silahkan masyarakat datang melihat dan berbelanja, acara dimulai jalan sehat bersama, setelah itu festival kuliner,” ujarnya.

Elius menyebut, hingga saaat ini masih banyak para pelaku usaha IKM dan UMKM yang berminat ikut meramaikan acara, namun tenda yang tersedia terbatas hanya sekitar 200 saja.

“Masih banyak yang mau ikut, tapi kita mohon maaf hanya menyediakan 200 tenda saja,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Bangka untuk menggerakkan ekonomi daerah terutama dari sektor IKM dan UMKM.

“Kita menyediakan tempat dan agenda seperti ini untuk mereka bisa mempromosikan produk sekaligus memasarkannya. Dengan harapan nantinya akan ada aktifitas dan perputaran serta terjadi peningkatakan ekonomi bagi para pelaku tersebut,” imbuh Elius.

Diketahui, rangkaian kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-4 kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan Syahbudin (Mulya) yang dikenal dengan jargon Bangka Setara. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: