Tugu Ketem Remangok Jadi Titik Perekonomian Baru Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Tugu Ketem Remangok yang merupakan gerbang masuk Kota Pangkalpinang dari Kabupaten Bangka Induk dicanangkan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menjadi titik perekonomian baru dan akan ada destinasi wisata baru di lokasi tersebut.

Molen menginginkan, diseputaran tugu ketem remangok menjadi pusat kuliner seafood dan tradisional seafood disitu, seperti kepiting, kepah dan lainnya.

“Menjadikan ini destinasi wisata sebagai titik perekonomian baru,” tuturnya saat menghadiri kegiatan Remangok Maknyus dalam memperingati HUT ke 265 Kota Pangkalpinang, Kamis (15/9/2022).

Menurut Molen wilayah di Tugu Ketem Remangok ini bisa menjadi nilai jual Kelurahan Selindung Lama, jadi di Pangkalpinang punya Destar Point yang berada di Girimaya, Taman Dealova yang dekat dengan Jembatan 12 dan di ujung Pangkalpinang, ada destinasi wisata kuliner seafood Ketem Remangok.

“Jika Taman Dealova perbukitan, disini kita buat lagi wisata yang dekat dengan sungai, nanti ada perahu-perahu yang nantinya pengunjung yang mau pergi dengan perahu itu akan tembus ke Pantai Pasir Padi,” ulasnya.

Hal ini juga akan bermanfaat bagi warga setempat, ia pun mengajak Lurah Selindung Baru dan Camat Gabek untuk mengeluarkan kreativitasnya agar ini bisa menjadi salah satu potensi ekonomi setempat.

Molen menargetkan, pembangunan destinasi wisata Tugu Ketem Remangok ini progres pembangunan paling cepat akan dilakukan bulan depan dengan cara bertahap.

Di lokasi ini, akan dihiasi dengan lampu, conblock, dan disediakan tempat untuk pelaku UMKM berjualan.

“Disini juga dijadikan tempat nongkrong dengan pemandangan yang indah, ada live musiknya, pelan-pelan kita bangun,” pungkasnya. (dnd)