Ketua Komisi III Berry Febrianto Minta Pemkab Basel Manfaatkan Semaksimal Mungkin Dana untuk Perbaikan Jalan Rusak

TOBOALI, LASPELA — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Berry Febrianto mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang telah berupaya menambah anggaran dalam pembahasan Anggaran Perubahan APBD tahun 2022 guna perbaikan dan perawatan insfratruktur jalan di Toboali.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang telah mengakomodir untuk menambah anggaran dalam pembahasan Anggaran Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, untuk perbaikan dan perawatan serta pembuatan jalan yang telah rusak berat, dalam ibukota kabupaten yaitu kecamatan Toboali,” katanya.

Berry yang juga ketua fraksi partai Golkar Kabupaten Bangka Selatan menjelaskan, dirinya mendapat keluhan dari masyarakat soal jalan lalu lintas tempat lalu lalang masyarakat sudah rusak parah sehingga sudah seharusnya diperbaiki.

Alhasil dalam paripurna Anggaran Perubahan APBD Tahun 2022 sudah ditetapkan dialokasikan dana guna memfokuskan kepada perbaikan jalan tersebut.

“Saya juga sudah mendapatkan pengaduan dari masyarakat soal jalan itu, dan parahnya masyarakat sudah mengeluh sejak lama karena tak kunjung diperbaiki, syukurlah dengan kerja keras dan kerja sama legislatif dan eksekutif akhirnya bisa terealisasi, sehingga kita sepakati penambahan anggaran sebesar 5 miliar rupiah dan telah diparipurnakan  di anggaran perubahan APBD,” jelasnya.

Untuk itu, Berry berharap dengan adanya penambahan anggaran tersebut pihak terkait memanfaatkan semaksimal mungkin dana yang diprioritaskan pada perbaikan jalan rusak parah di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya berharap kepada Dinas PUPRHUB Bangka Selatan untuk dapat memanfaatkan tambahan anggaran tersebut semaksimal mungkin dan memperoritaskan perbaikan dan perawatan jalan yg rusak berat serta jalan-jalan yang mobilitas lalu lintasnya padat, selamanya ini terkesan rusak abadi dan kurang mendapatkan perhatian,” pungkasnya.(***)