Jalankan Program Aik Bakung, Riza-Debby Ngantor di Desa Bangka Kota

SIMPANGRIMBA, LASPELA – Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid dan Wakil Bupati, Debby Vita Dewi, kembali natak kampung dalam program kerja Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung) di Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba.

Pantauan di lapangan, meski diguyur hujan warga Desa Bangka Kota, antusias menyambut Bupati Riza Herdavid beserta istri dan Wabup Debby Vita Dewi.

Riza Herdavid mengucapkan terimakasih untuk pemerintah desa dan masyarakat Bangka Kota yang menyambut hangat kedatangan mereka.

“Sekarang Basel punya program ngantor di desa yakni Aik Bakung, semoga dengan program ini apa yang perlu dilayani untuk Desa Bangka Kota, akan dibantu semampu kami,” kata Riza di Bangka Kota, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya warga dapat memanfaatkan program Aik Bakung, sebab seluruh pelayanan akan berkantor di desa tersebut selama dua hari.

“Jadi melalui program ini, bapak/ ibu tidak perlu pergi jauh-jauh ke Toboali atau ke kantor kecamatan untuk mendapatkan pelayanan dari kami, kami akan ngantor di Desa Bangka Kota,” jelas Riza.

“Tujuan kami untuk melayani bukan dilayani, saya lihat antusias warga luar biasa, kami merasa bangga dan mengapresiasinya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya memuji kinerja Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan yang sudah memberikan kinerja luar biasa untuk masyarakat setempat.

“Saya menilai pak kades selalu memberikan inovasi untuk kemajuan Desa Bangka Kota, saya apresiasi kinerja kades dan perangkat lainnya,” ucapnya.

Senada, Wabup Basel, Debby, merasa bangga atas sambutan warga Desa Bangka Kota yang luar biasa.

Debby menambahkan program Aik Bakung adalah salah satu kegiatan untuk silaturahmi kepala daerah beserta jajarannya dengan warga desa secara langsung.

“Semoga dengan hujan ini tidak menyurutkan semangat untuk mengikuti program Aik Bakung ini, semoga Allah SWT memberkahi langkah kita semuanya,” pungkasnya. (Pra)