Datangi Pulau Besar Kapolda Tinjau Lahan Ketahanan Pangan

* Sempatkan bagi sembako

PULAU BESAR, LASPELA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya mengatasi penurunan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19, salah satunya melalui program ketahanan pangan dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program yang dicanangkan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu berjalan baik dan tegak lurus diimplementasikan Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Yan Sultra. Tak hanya itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan Citra Polri di mata masyarakat.

“Hari ini kami mengecek langsung lahan ketahanan pangan yang ada di Pulau Besar, Bangka Selatan (Basel), kami berharap lahan ketahanan pangan ini dapat menopang masyarakat dalam meningkatkan perekonomian pasca pandemi Covid-19,” kata Yan Sultra di Pulau Besar, Selasa (13/9/2022).

“Selain itu kami juga menyalurkan bantuan sosial berupa 100 paket sembako kepada masyarakat dan nelayan di Desa Batu Betumpang ini,” paparnya.

Pihaknya berharap bantuan sosial kepada masyarakat dapat meringankan perekonomian warga yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dalam kegiatan itu, Irjen Pol Yan Sultra didampingi Dirkrimsus Polda Babel, Kombes Pol Moh Irhamni meninjau langsung lahan ketahanan pangan di Polsubsektor Pulau Besar, Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar disambut langsung Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan, pejabat utama polres, camat, kepala desa setempat dan masyarakat sekitar.

Yan Sultra juga menyempatkan diri berkeliling dan berdialog dengan Wandi selaku pengelola lahan ketahanan pangan, sembari melihat dan memetik tanaman pangan yang sedang berbuah.

Tidak itu saja, Yan Sultra juga menyambangi para nelayan yang hendak dan pulang melaut di Pelabuhan Batu Betumpang, dalam momen itu dirinya menyerahkan bantuan sembako kepada para nelayan dan masyarakat sekitar.

Usai kegiatan di Pulau Besar, Kapolda Babel bertolak ke Desa Payung guna meninjau lahan pembangunan Gedung Baru Mapolsek Payung yang baru dihibahkan Pemerintah Desa (Pemdes) Payung beberapa pekan lalu. (Pra)