banner 728x90

Dua Putri SMP Negeri 1 Pangkalanbaru Wakili Bangka Belitung di FLS2N Tingkat Nasional

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALANBARU, LASPELA– Dua Pelajar putri SMP Negeri 1 Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Cahaya Isyanda dan Vanessa Veren, wakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam Lomba Gitar Duet Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Tahun 2022.

Guru SMP Negeri 1 Pangkalanbaru sekaligus Pelatih Vanessa dan Cahaya, Kocho Suhanto mengaku bangga akan prestasi yang telah diraih kedua anak didiknya.

banner 325x300

Ia mengisahkan bahwa Cahaya baru saja kehilangan ibundanya yang meninggal dunia saat hendak mengikuti FLS2N tingkat Kabupaten Bateng, tetapi karena semangat yang besar akhirnya Cahaya mampu bangkit lagi dan berhasil mengukir prestasi yang luar biasa.

Kocho juga mengungkapkan bahwa Vanessa sebelumnya sama sekali tidak bisa bermain gitar, namun berbekal pengalamannya sebagai instruktur Purwacaraka Musik Studio Cabang Bangka, ia memutuskan untuk memilih dan melatih Vanessa karena Vanessa anak yang rajin belajar dan pintar.

“Hal yang paling penting dalam mengajar adalah motivasi, apalagi untuk Cahaya yang ibundanya baru saja meninggal dunia saat FLS2N tingkat kabupaten. Begitu juga dengan Vanessa yang sebelumnya sama sekali tidak bisa bermain gitar,” kata Kocho, Senin (5/9/2022).

“Kita lebih menekankan displin latihan untuk menghadapi FLS2N tingkat nasional karena materi materi lagu lombanya ada dua yang baru, dan waktu yang diberikan oleh Puspresnas hanya kurang lebih 3 minggu,” katanya.

Vanessa mengaku senang dan bangga karena tidak menyangka ia yang awalnya sama sekali tidak bisa bermain gitar akhirnya bisa mewakili Provinsi Babel di ajang FLS2N tingkat nasional.

“Yang pasti senang bisa mewakili Bangka Belitung,” kata Vanessa.

Cahaya mengungkapkan perasaanya yang senang tapi juga sedih karena kehilangan sosok ibundanya yang meninggal dunia ketika ia sedang berjuang untuk mengukir prestasi.

“Tentunya saya sangat senang, tetapi di sisi lain juga merasa sedih karena kehilangan sosok ibu dalam masa perjuangan. Saya akan terus semangat untuk mengukir prestasi kedepannya,” kata Cahaya.

Kepala SMP Negeri 1 Pangkalanbaru, Rosmala Dewi, mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih Vanessa dan Cahaya.

Ia berharap anak didiknya tidak mudah berpuas diri dan terus berlatih di jenjang pendidikan yang lebih tinggi, serta menjaga keseimbangan antara bidang akademik dan non-akademik.

“Saya sangat senang sekali dan bangga dua anak kami bisa mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional. Harapan saya kedepannya jangan mudah berpuas diri dan terus berlatih,” katanya.

“Semoga kedepannya mereka bisa mengembangkan bakat dan minat sesuai dengan kelebihan mereka,” kata Rosmala.(Jon)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version