banner 728x90

Uang Kertas Tahun Emisi 2022 Belum Bisa Setor Tunai di ATM, Budi: Perlu Penyesuaian Sistem

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung (BI Babel), Budi Widihartanto mengatakan sampai saat ini Uang Tahun Emisi (TE) 2022 belum bisa digunakan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) setor tunai.

“Iya, memang belum bisa dilakukan setor tunai di ATM untuk sementara waktu, lantaran masih perlu dilakukan penyesuaian sistem software yang terinstal di ATM agar bisa mendeteksi uang baru tersebut,” kata Budi di Pangkalpinang, Jumat (2/8/2022).

banner 325x300

Dikatakan Budi, pihaknya akan berkoordinasi dengan perbankan agar segera memperbaharui sistem yang ada di ATM masing-masing.

“Kami imbau pihak perbankan masing-masing untuk segera dirubah sistemnya, karena ATM itu kan nanti ngebaca dulu uangnya baru bisa, kalau belum dirubah tidak terbaca oleh sistem,” ujarnya.

Ia berharap dalam waktu dekat pihak perbankan bisa segera merubah sistem ATM sehingga segera bisa digunakan untuk transaksi setor tunai uang emisi terbaru tahun 2022.

“Kami sih mengharapkan secepatnya, tapi disisi lain kami juga memahami perlunya waktu untuk adjusment atau penyesuaian di sisi Bank. Makanya kami juga belum terlalu banyak mengedarkan uang ini, masih bertahap. Karena ATM juga belum bisa kalau mau setor tunai, pihak bank masing-masing harus rubah lagi di sistem ATM-nya,” tutupnya.(chu)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version