banner 728x90

Tragis, Penumpang Minibus Tewas Usai Tabrak Dump Truk Angkut Kayu di Desa Tiram

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

TOBOALI, LASPELA – Penumpang minibus hitam nopol 1685 QV tewas di tempat setelah mobil yang ditumpangi menabrak mobil dump truk pengangkut kayu di Jalan Raya Desa Tiram, Tukak Sadai, Bangka Selatan, Bangka Belitung, Kamis, 1 September 2022.

Untuk sopir minibus tersebut selamat dari kecelakaan maut itu hanya mengalami luka ringan.  Sedangkan tiga orang di dalam dump truk tidak mengalami luka apapun.

banner 325x300

Kasat Lantas, AKP Andi Eko Wardana seizin Kapolres Bangka Selatan mengatakan kejadian terjadi pada Kamis 01 September 2022 pagi dan pihaknya mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi lakalantas di Jalan Raya Desa Tirem Kecamatan Tukak Sadai.

“Tabrakan terjadi antara pengguna mobil Suzuki Grand Vitara hitam TNKB Hitam BN 1685 QV dengan mobil dump truk DYNA biru hitam TNKB hitam BN 4220 LJ,” kata Andi Eko.

Untuk kronologi kejadian, ungkap Andi saat pengendara dump truk yang dikendarai Araman Mualana Ali (47) dan penumpangnya David Apriandi (19) serta Ahmad Yusuf (17) keluar dari hutan membawa muatan kayu dari Desa Tirem menuju ke Toboali.

“Setiba di Jalan Raya Desa Tirem muncul pengendara minibus Grand Vitara yang dikendarai Riko Zaldi Sahputra (30) dan Yogi Aldi Sahputra (28),” sebut dia

“Dari arah bersamaan langsung menabrak bagian belakang kendaraan mobil truk yang bermuatan kayu tersebut dan dua kendaraan tersebut berhenti di bahu jalan sebelah kiri arah Sadai-Toboali,” sambung Andi Eko.

Ia menuturkan, Yogi Aldi penumpang mobil minibus Grand Vitara meregang nyawa di tempat kejadian dan langsung dilarikan ke Pukesmas Desa Tirem.

“Lakalantas ganda tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan jenazah langsung dilarikan warga ke Puskesmas terdekat,” ungkap dia.

Atas kejadian tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada saat berkendara agar peristiwa kecelakaan tersebut terhindar.

“Khususnya mobil barang atau mobil truk harus lebih berhati-hati dan lebih memperhitungkan muatannya,” tegasnya. (Pra)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version