Maknai HUT ke-77 RI, Bupati Riza Akan Berupaya Memerdekakan Rakyat Basel

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan melaksanakan upacara penaikan bendera HUT ke 77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022 di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan.

Dalam momentum sakral itu, Bupati Riza Herdavid bertugas sebagai inspektur upacara dan bertindak sebagai komandan upacara IPTU Rio Pranata Tarigan. Sedangkan pembaca proklamasi diamanatkan kepada Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi dan pembaca undang-undang dasar 1945 Elfan Rulyadi.

Riza mengatakan di usia RI yang sudah 77 tahun ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama stakeholder berkomitmen untuk memaksimalkan peran pelayanan dengan menjadi pelayan untuk memerdekakan rakyatnya.

“Artian memerdekakan rakyatnya itu adalah melayani bukan untuk dilayani kembali,” kata Riza.

Riza menuturkan, bahwa pada momen ini ia juga meminta maaf kepada masyarakat Bangka Selatan, jika dalam kepemimpinan Riza-Debby belum memberikan yang terbaik.

“Tetapi yakinlah didalam langkah dan ikhtiar yang masih dalam keterbatasan kami akan selalu berusaha memerdekakan semua kalangan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, agar mereka bisa merasakan arti makna dari kemerdekaan sesungguhnya,” ujar Riza.

Usai pelaksanaan upacara HUT ke-77 Republik Indonesia ini, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberikan penghargaan kepada para veteran, pelaku UMKM dan yang lainnya.

Upacara HUT RI tersebut, dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD Bangka Belitung, Anggota DPRD Bangka Selatan, Kepala OPD Pemkab Bangka Selatan, Camat, Lurah serta tamu undangan lainnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: