Kado Tisya untuk Kemerdekaan RI, Persembahkan Perak di Ajang Pencak Silat International

SUNGAILIAT, LASPELA – Atlet pencak silat asal Kabupaten Bangka Tisya Anastasya, berhasil meraih medali perak dalam kejuaraan pencak silat internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022.

Kejuaraan tersebut berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sejak 14-17 Agustus 2022.

Pesilat asal Kecamatan Belinyu ini turun di nomor tanding kelas F putri dengan berat 54-57 Kg.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Hairul, merasa bangga atas raihan medali tersebut. Apalagi, katanya, kejuaraan bergengsi ini merupakan turnamen antarnegara.

“Ada 804 atlet pencak silat dari 7 negara bersaing pada sejumlah kelas pertandingan untuk menjadi yang terbaik. Dengan atlet kita meraih perak, artinya ini sesuatu pencapaian yang sangat luar biasa. Harus kita apresiasi,” kata Hairul, di Sungailiat, Rabu (17/8/2022).

Dalam kejuaraan ini, IPSI Bangka merekomendasikan 7 atlet. Di mana, 6 atlet diantaranya merupakan peraih emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Enam atlet yang kami kirimkan ini sekaligus akan berlaga di Popnas September tahun depan di Sumatera Selatan. Dengan keikutsertaan di Indonesia Open, kami berharap dapat menjadi modal, sekaligus pengalaman bagi mereka untuk jauh lebih baik,” ucapnya.

Tisya sendiri menurutnya, atlet berbakat dan berprestasi. Tercatat, dalam kejuaraan Popda tingkat provinsi di Kabupaten Bangka Selatan dan Pangkalpinang, Tisya mempersembahkan emas untuk Kabupaten Bangka.

“Atas nama IPSI Bangka kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan bersinergi selama ini. Terima kasih juga kepada IPSI Babel, pengurus, pelatih, dan atlet yang sudah berjuang,” katanya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: