2 Unit Rumah di Kelurahan Berok Hangus Terbakar

KOBA, LASPELA– 2 unit rumah di perumahan guru RT. 03 Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terbakar pada Rabu (17/8/2022) sekira Pukul 20.00 Wib diduga disebabkan adanya korsleting listrik.

Saksi mata, Subandri mengatakan bahwa awalnya ia melihat ada kepulan asap tebal di rumah Juhendri dan Minar, ia juga mendengar suara seperti korsleting listrik.

“Tadi ada bunyi dentuman lalu ada asap, kemudian terlihat ada api di dalam rumah yang menyambar ke bagian atas. Saat mau dipadamkan, api malah bertambah besar,” kata Subandri.

“Tadi warga langsung berbondong membantu mengamankan barang-barang yang ada sambil menunggu pemadam kebakaran datang,” katanya.

Lurah Berok, Teguh menjelaskan rumah yang terbakar adalah milik Juhendri, dan Mira.

“Rumah ini milik Juhendri dan Mira. Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah sedang tidak di rumah, sedangkan yang di sebelahnya punya Aisyah namun sang pemilik sudah tidak tinggal di situ,” kata Teguh.

Kasi Operasi Pemadam Kebakaran Bateng, Imran mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran dan total kerugian.

“Kami belum bisa memastikan dengan pasti penyebab kebakaran, termasuk belum tahu kerugian,” kata Imran.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api berhasil dipadamkan dalam 15 menit setelah petugas berjibaku memadamkannya.(Jon)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: