Sambut Hari Kemerdekaan, PMI Bangka Selatan Terima 10 Unit Kursi Donor dari PT Timah Tbk

BANGKA SELATAN, LASPELA – Menyambut HUT ke 77 Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan 10 unit kursi donor dari PT Timah Tbk, Selasa (16/8/2022). Bantuan kursi donor ini diserahkan Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan wilayah produksi Bangka Selatan, Rahendra kepada Ketua PMI Bangka Selatan, Debby Vita Dewi bertepatan dengan kegiatan Gerakan 77 Kantong Darah di Bulan Kemerdekaan HUT RI Tahun 2022 di Kantor Bupati Bangka Selatan.

Ketua PMI Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengatakan bantuan kursi donor ini memang sangat dibutuhkan PMI Bangka Selatan. Sehingga bantuan yang diberikan PT Timah Tbk ini sangat tepat dan bermanfaat bagi masyarakat maupun PMI Bangka Selatan.

Sebelumnya, PMI Bangka Selatan belum memiliki kursi donor, selama ini meminjam kursi dari Rumah Sakit. Padahal dengan kursi donor akan meningkatkan kenyamanan pendonor saat mendonorkan darah.

“Alhamdullillah hari ini PT Timah Tbk memberikan kami 10 unit kursi donor untuk PMI Bangka Selatan. Memang ini sangat kami butuhkan, ini menjadi semangat bagi kami dan kursi ini sangat bermanfaat untuk Bangka Selatan,” katanya.

Ia menyebutkan, kebutuhan darah di Kabupaten Bangka Selatan cukup banyak, untuk itu dibutuhkan banyak pendonor agar bisa saling membantu sesama untuk menjaga ketersediaan stok darah.

“Saya apresiasi atensi PT Timah Tbk luar biasa gercep (gerakan cepat-red) membantu kebutuhan masyarakat dan kami rasakan langsung sentuhan bantuan dari PT Timah Tbk. Donor darah ini aksi kemanusiaan dan di Basel ini kebutuhan darah sangat luar biasa, harus banyak stok darah,” ucapnya.

Sementara itu, Bidang Organisasi PMI Bangka Selatan dr Agus Pranawa mengatakan, PMI Bangka Selatan bisa menampung 100 kantong darah. Dengan kursi donor ini bisa memudahkan operasional PMI Bangka Selatan.

“PMI Bangka Selatan belum punya kursi donor, jadi selama ini memakai kursi yang ada di Rumah Sakit. Alhamdullillah hari ini kita mndapatkan 10 kursi dari PT Timah Tbk semoga bermanfaat bagi kami dan sangat membantu kami dalam operasional donor darah di Bangka Selatan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sebelumnya dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk tahun 2022 pihaknya bersinergi dengan PT Timah Tbk dalam melaksanakan donor darah untuk menambah stok darah.

“Dalam rangka menyambut ulang tahun PT Timah Tbk beberapa waktu lalu, PMI Basel dan PT Timah Tbk juga menggelar donor darah sukarela. Ini juga bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah di Bangka Selatan,” katanya.

Menurutnya, antusias warga untuk mendonorkan darah cukup tinggi, hal ini terlihat dari beberapa kali gelar donor darah sukarela antusias masyarakat cukup tinggi.

“Kursi ini sangat bermanfaat untuk pelaksanaan kegiatan donor darah, karena beberapa kali kita gelar donor darah sukarela masyarakat ini antusias sekali seperti di Kecamatan Payung dan Batu Betumpang,” ucapnya. (ril/chu)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: