Ratusan Warga Desa Bukit Kijang Berobat di Mobil Sehat PT Timah Tbk

BANGKA TENGAH, LASPELA – Layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kali ini masyarakat di Desa Bukit Kijang, Kecamatan Namang, Bangka Tengah memanfaatkan program kesehatan gratis dari PT Timah Tbk.

Masyarakat secara bergiliran mendatangi Kantor Desa Bukit Kijang tempat terparkirnya Mobil Sehat PT Timah Tbk, Jumat (12/8/2022). Sebanyak 111 warga Desa Bukit Kijang mulai dari anak-anak hingga lansia mendatangi layanan kesehatan gratis Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung gerakan pola hidup sehat dengan rutin memeriksakan kesehatan.

Kepala Desa Bukit Kijang, Idryansyah mengatakan, masyarakatnya cukup antusias untuk mendapatkan layanan kesehatan dari PT Timah Tbk. Di Desa mereka hanya ada Polindes. Untuk pelayanan kesehatan, biasanya warga datang ke Puskesmas Namang yang jaraknya sekitar 7 km dari desa mereka.

“Cukup banyak masyarakat yang hadir berobat hari ini. Ada anak-anak dan orang dewasa. Biasanya kalau berobat warga ke Puskesmas Namang di sini juga ada Polindes, kadang ada juga masyarakat yang datang ke Air Mesu,” katanya.

Selain itu, warga Desa Bukit Kijang cukup rajin untuk memeriksakan kesehatan.  Layanan kesehatan gratis seperti ini pun memang dibutuhkan warga.

“Masyarakat ini peduli dengan kesehatan, pemerikasan kesehatan bulanan juga banyak warga yang datang. Karena sadar penting menjaga kesehatan,” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang rutin membantu masyarakat, tidak hanya layanan kesehatan tapi juga bantuan sosial seperti sembako, rumah layak huni dan bantuan lainnya.

“PT Timah Tbk sering membantu masyarakat di sini seperti bantuan beras, hewan kurban, rumah dan lainnya,” sebutnya.

Warga Desa Bukit Kijang, Suul (74) tampak semangat datang ke Mobil Sehat. Dirinya berjalan kaki meski penglihatannya tak terlalu jelas.

“Saya tau dari keponakan hari ada pengobatan gratis. Ada keluhan gatal, sakit kepala jadi saya datang sendiri kesini berobat. Lumayan berobatnya dokternya ramah,” katanya.

Senada, Sudiarti (41) menyebutkan dirinya memiliki keluhan tangan sakit dan pegal-pegal. Ia mengaku senang berobat di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“Ramah dokter dan petugasnya, kita bertanya dan konsultasinya enak. Semoga nanti mobil ini datang lagi ke sini, jadi kami lebih dekat berobatnya,” ucapnya. (ril/chu)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: