Tins Green Garden Bak Hutan di Tengah Kota, Warga Bisa Olahraga Sambil Menikmati Keindahan Taman

PANGKALPINANG, LASPELA – Suasana asri dan teduh menjadi kesan pertama saat datang ke Taman Hijau Timah atau TINS Green Garden Foresttree yang terletak di Kompleks Perumahan PT Timah Tbk, Bukit Baru, Kota Pangkalpinang.

Beragam jenis pohon menjulang tinggi, seperti bohon bisbol, pohon buni dan asam jawa menjadikan kawasan ini rindang. Pohon-pohon yang tumbuh dan telah berukuran besar itu menghadirkan kerimbunan hijau bak hutan di tengah kota.

TINS Green Garden Foresttree merupakan fasilitas yang bisa diakses masyarakat secara gratis. Kawasan ini juga memiliki rumah pohon bagi beragam jenis burung seperti merpati. Selain burung, juga satwa lainnya seperti ayam.

Beragam flora dan fauna yang ada dikawasan ini semakin menyegarkan suasana, tak heran kawasan ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik.

Kawasan hijau di ruang terbuka ini dikelola oleh PT Timah Tbk menjadi salah satu taman bermain yang ramai dikunjungi warga untuk bersantai bersama keluarga maupun berolahraga.

Selain memiliki jogging track, berbagai sarana olahraga juga tersedia di tengah taman seperti mini stepper, alat pengencang otot kaki. Sarana ini
bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk menjaga kebugaran tubuh.

Tak kalah serunya di Kawasan ini juga menyediakan sarana bermain bagi anak-anak seperti lompat ban, jungkat jungkit, ayunan, dan beragam sarana permainan lainnya.

Di Taman ini juga memiliki tangki air peninggalan zaman Belanda yang hingga saat ini masih dimanfaatkan untuk mengaliri air ke Perumahan PT Timah Tbk.

Ira warga Girimiya Kota Pangkalpinang, mengatakan dirinya kerap membawa keluarganya untuk bersantai di Taman Bukit Baru ini untuk berolahraga maupun menikmati waktu di sore hari.

“Anak-anak senang ke sini karena ada mainan dan suasanya juga teduh, terus bisa olahraga juga. Biasanya ke sini sore sambil olahraga juga. Ini gratis tapi terawat. Kita yang datang ke sini juga harus menjaganya,” katanya.

Ia berharap, kedepannya Taman ini bisa terus terbuka untuk umum, karena banyak warga yang juga memanfaatkan taman ini sebagai tempat bermain anak.

“Dulu waktu Covid-19 sempat ditutup, semoga ini bisa dibuka terus jadi kita bisa menikmati tempat yang indah ini,” ujarnya.

Senada, Ana warga Gandaria mengatakan dirinya senang datang ke taman ini lantaran bisa berolahraga secara gratis.

“Kalau week end sering ke sini, olahraga sekaligus nyantai-nyatai juga,” ucapnya. (ril/chu)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: