Jasa Raharja Babel Bersama Dishub Babel Sosialisasi Program Pelajar Sadar Lalu Lintas di SDN 15 Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Dinas Perhubungan Babel menggelar sosialisasi keselamatan lalu lintas dalam program Pelajar Sadar Lalu Lintas (Parade Lalu Lintas) di SD Negeri 15 Kota Pangkalpinang pada Senin (8/8/2022) lalu.

Kepala PT Jasa Raharja Babel, Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pengenalan rambu lalu-lintas, tata cara berjalan kaki dan menyeberang jalan, pengenalan peran dan fungsi Jasa Raharja sekaligus sosialisasi pencegahan kecelakaan bagi pelajar di wilayah Babel.

“Korban kecelakaan di Babel mayoritas adalah pelajar di mana menurut data Jasa Raharja, 27% dari total korban kecelakaan di tahun 2022 ini masih berstatus pelajar. Berdasarkan data-data ini, kami merasa perlu melakukan sosialisasi terkait pencegahan kecelakaan lalu lintas bagi pelajar dan dalam kesempatan kali ini kami berkolaborasi dengan Dishub Babel yang juga memberikan materi tentang keselamatan lalu lintas,” kata Arny saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, PT Jasa Raharja juga menyerahkan alat keselamatan lalu lintas berupa traffic cone dan helm untuk anak-anak. Harapannya, perlengkapan tersebut dapat mencegah kecelakaan lalu lintas bagi pelajar di SDN 15.

Arny juga menjelaskan program ini masih akan berlanjut. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan untuk Pelajar SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.

“Dengan adanya program Parade Lalu Lintas kolaborasi antara Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya pelajar di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutupnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: