VES Community Babel Tanam 2.000 Batang Pohon di Pantai Matras

SUNGAILIAT, LASPELA —  Vitara-Escudo-Sidekick (VES) Community Bangka Belitung menanam 2.000 batang pohon di pinggiran Jalan Pantai Matras, Sungailiat, Sabtu (6/8/2022).

Ketua VES Community Babel Insira Subagia mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 VES Community.

“Kegiatan ini digelar serentak oleh seluruh VES Community di seluruh Indonesia,” kata Insyira.

Dikatakannya, 2.000 batang tersebut terdiri dari 3 jenis tanaman. Selain untuk melestarikan lingkungan, penanaman pohon tersebut untuk menghalau parkir liar di sepanjang jalan Pantai Matras.

“Jadi, 1.500 batang itu pohon pinang, dan 500-nya lagi pohon ketapang hias, dan jambu mete,” ucapnya.

“Selain untuk mengarahkan parkir pengunjung, pohon pinang juga salah satu pohon yang bernilai ekonomis untuk masyarakat yang mengelola itu nanti,” ujarnya.

Insyira yang juga ASN di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka ini juga menuturkan, pohon yang telah ditanam ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat setempat, dalam hal ini Kelurahan Matras.

“Kita akan serahkan kepada pihak lingkungan, terutama lingkungan Matras agar dirawat dan dikelola dengan benar sampai bisa dinikmati hasilnya,” katanya.

Selain penanaman pohon, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengukuhan anggota VES Community yang dikukuhkan oleh Bupati Bangka Mulkan, serta pemberian bantuan sembako kepada masyarakat. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: