Jabat Wakil Pimpinan DPRD Bangka, Taufik: Harus Ada Perubahan

SUNGAILIAT, LASPELA — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, resmi memberhentikan Mendra Kurniawan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra nomor: 06-0173/Kpts/DPP-GERINDRA/2022 tertanggal 14 Juni 2022.

Dalam SK tersebut menerangkan bahwa M Taufik Koriyanto menggantikannya sebagai wakil pimpinan DPRD Bangka.

Sementara, untuk posisi Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Bangka yang sebelumnya dijabat oleh Taufik, akan diganti oleh Massuri.

SK tersebut ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto selaku ketua umum, dan Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jendral Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bangka Taufik Koriyanto mengatakan, pergantian atau rotasi tersebut merupakan penyegaran dan memaksimalkan program, dan kinerja partai.

“Gerindra sebagai partai gerakan, tentunya tidak salah dalam mengambil kebijakan dan keputusan. Ini dilakukan untuk memaksimalkan program, dan kinerja partai Gerindra dalam menghadapi pesta demokrasi pada tahun 2024 yang akan datang,” ungkap Taufik, usai ditetapkan sebagai Wakil Pimpinan DPRD Bangka, Jumat (5/8/2022).

Ia mengatakan, dengan dijabatnya Wakil Pimpinan DPRD Bangka ini, dirinya akan melakukan penguatan-penguatan lembaga, baik secara kebijakan, pengawasan, serta fungsi-fungsi lainnya.

“Kita harapkan ada perubahan ke depan setelah pergantian ini bersama-sama anggota DPRD Bangka lainnya. Semoga proses ini bisa berjalan lancar, dan baik sesuai aturan dan mekanisme yang ada,” ucapnya.

Pengumuman pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD Bangka ini dibacakan pada Rapat Paripurna Internal yang dipimpin oleh Rendra Basri, di Ruang Paripurna DPRD Bangka, Jumat (5/8/2022), sesuai dengan keputusan rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang digelar beberapa waktu lalu. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: