Direktur UT Pangkalpinang Bersama Ketua IKA UT Temui Mahasiswa di 3 Pulau

BANGKA SELATAN, LASPELA
Dalam rangka meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Universitas Terbuka (UT) Pangkalpinang melaksanakan Sosialisasi dan Promosi selama 3 hari di tiga Pulau terluar Bangka Belitung, Jumat (29/7/2022).

Rombongan yang dipimpin langsung Direktur UT Pangkalpinang Ir. Ida Zubaidah, MA., Ed.D dan Ketua IKA UT Bangka Belitung Rusdiar, S.AP., M.Si berkunjung ke Pulau Lepar, Pulau Pongok dan Pulau Celagen di Kabupaten Bangka Selatan.

Disela-sela kegiatan Temu mahasiswa UT, Direktur UT Pangkalpinang mengapresiasi semangat rekan-rekan mahasiswa UT di daerah pulau terluar Bangka Belitung ini. Keterbatasan akses transportasi serta sinyal internet tidak menjadi hambatan untuk terus melanjutkan kuliah.

“Tentu semangat ini menjadi pemicu Universitas Terbuka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa di daerah kepulauan ini. Di bantu oleh Kelompok Belajar UT Habang Jaya dari Toboali, layanan mahasiswa ini menjadi lebih mudah dan cepat,” ujar Ida.

Sementara itu, Ketua IKA UT Pangkalpinang Rusdiar mengatakan proses belajar yang dijalani oleh mahasiswa UT di daerah kepulauan lebih sulit dari mahasiswa yang ada di perkotaan. Kesulitan kata dia tentu dari keterbatasan fasilitas penunjang. Kendati demikian kata Rusdiar, IKA UT tetap berkomitmen memotivasi para mahasiswa untuk terus semangat kuliah.

“Kami selalu memotivasi dengan kata penyemangat Ketika nanti lulus jadi sarjana tentu akan menjadi bagian dari perubahan lebih baik untuk daerah ini,” tutur mantan ketua KPID Babel ini.

Sopian salah satu mahasiswa UT di Pulau Pongok berterima kasih atas kunjungan dari rombongan UT Pangkalpinang. Kedatangan kelembagaan UT di pulau mereka kata Sopian dapat menjadi pemacu semangat untuk berusaha lulus tepat waktu sesuai jadwal yang telah direncanakan.

“Semoga dengan kehadiran pihak UT akan menambah semangat kami untuk cepat lulus dan mengabdikan ilmu yang telah diperoleh,” harapnya.(rel)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: