Renovasi Tiga Pasar, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Anggaran Rp2 Miliar

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kota Pangkalpinang kini sedang fokus pada renovasi tiga pasar. Pasar tersebut ialah Pasar Buah, Pasar Burung, dan Pasar Daging pada kawasan pasar Ratu Tunggal. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Disperindagkop UMKM Pangkalpinang, Donal Tampubolon.

“Kami melakukan renovasi di situ ada sekitar 21 ruko termasuk juga Tempat Penampungan Sementara (TPS) lalu pembongkaran pasar buah sekaligus pemasangan conblock disitu,” ujarnya, Kamis (28/7/2022).

Pasar-pasar tersebut direnovasi agar lebih rapih dan nyaman. Seperti yang diketahui selama ini, keadaan ketiga pasar tersebut semrawut.

“Rapinya pasar akan menaikkan kelas pasar tradisional agar lebih nyaman. Ini upaya kami juga untuk memaksimalkan peningkatan perlindungan konsumen dan pengamanan untuk pedagang,” tuturnya.

Pihaknya menyiapkan Rp2 miliar untuk merenovasi ketiga pasar tersebut.

“Semuanya kita gelontorkan, untuk penyelesaian renovasi juga dilakukan secara bertahap, karena saat ini baru pasar daging yang sudah mulai, untuk pasar buah sendiri kan belum, maka bertahap,” ujarnya. (dnd)