Jamaah Haji Asal Bangka Pulang ke Tanah Air 9 Agustus Mendatang

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 115 jamaah haji asal Kabupaten Bangka dijadwalkan pulang ke Indonesia pada 9 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Bangka Suparhun mengatakan, para jamaah akan diterbangkan langsung dari Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada pukul 01.15 waktu setempat, menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar pukul 14.55 WIB.

“Pada hari yang sama, seluruh jamaah akan diterbangkan menuju Bandara Depati Amir yang selanjutnya dibawa ke Asrama Haji Pangkalpinang,” kata Suparhun, Rabu (27/7/2022).

Namun, sebelum bertolak ke Indonesia, kata Suparhun, pada 31 Juli 2022, jamaah akan meninggalkan Kota Makkah menuju Kota Madinah melalui jalur darat sejauh 490 kilometer, dengan estimasi selama enam jam perjalanan menggunakan jasa bus, untuk menjalankan Arba’in.

“Sebelum keberangkatan, jamaah haji akan melakukan ibadah tawaf wada’ atau tawaf perpisahan pada malam Ahad tanggal 31 Juli,” jelasnya.

Arba’in adalah melaksanakan salat wajib sebanyak 40 waktu di Masjid Nabawi, dan tinggal di Madinah selama delapan hari ditambah 12 jam. Jamaah kemudian akan ditempatkan di sejumlah hotel terdekat di sekitar Masjid Nabawi.

Setelah melaksanakan Arba’in, kemudian jamaah akan dipulangkan ke Tanah Air. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: