MTQ Pangkalpinang Resmi Dimulai

â—¾Wali Kota: Tak Ada Kata Terlambat Belajar Al-Qur'an

PANGKALPINANG, LASPELA – Musabaqah Tilawatill Qur’an (MTQ) ke XXX Kota Pangkalpinang di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang yang akan mempertandingkan 10 cabang perlombaan resmi dimulai, Rabu (20/7/2022). Perlombaan yang akan berlangsung hingga 24 Juli 2022 dibuka langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

“Mengamalkan Al-Qur’an di setiap harinya menjadi tugas kita. Banyak permasalahan-permasalahan namun ketika kita mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an hati menjadi damai tenteram. Untuk itu, sebelum terlambat sebelum nanti pada saatnya Al-Qur’an menghilang,” ujar Molen.

Hilangnya tulisan Al-Qur’an, Molen melanjutkan, juga telah menghilang pula pertolongan Allah SWT. Untuk itu, menurutnya, alangkah baiknya di dalam momentum yang indah ini untuk mengajak sanak saudara, teman, dan semua masyarakat untuk mengamalkan Al-Qur’an.

Dirinya percaya, jika semua masyaarakat mengamalkan Al-Qur’an, tentu akan tentram Kota Pangkalpinang. Dengan mengamalkan Al-Qur’an, toleransi, keamanan, dan kenyamanan akan tercipta dengan sendirinya.

“Tidak perlu pusing lagi Wali Kota untuk mengurus ini, saya yakin akan damai Pangkalpinang,” katanya.

“Sebagian ada yang bilang jika mengukir di atas batu artinya belajar dari kecil, sementara yang belajar dari tua itu seperti mengukir di atas air artinya sia-sia, saya rasa hal itu tidak ada, tidak ada kata terlambat untuk belajar Al-Qur’an,” ujarnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: