Honda Babel Sosialisasi Safety Riding di BKKBN Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Honda Babel bersama Satlantas Polres Pangkalpinang gelar sosialisasi Safety Riding di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bangka Belitung, Jum’at (15/07/2022).

Pada kesempatan itu Instruktur Safety Riding Honda Babel, Teguh Fahmi menyampaikan tentang bagaimana cara berkendara yang baik serta aman, untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih rendah.

“Kami berharap para peserta dapat mengerti dan memahami materi yang sudah disampaikan, sehingga harapannya mereka akan menjadi agent dalam mengampanyekan safety riding di lingkungan dan komunitasnya masing-masing, serta semakin banyak anggota masyarakat yang memahami etika dan sopan santun dalam berlalu lintas serta menguasai teknik berkendara secara aman,” harapnya.

Tony selaku Kasatlantas Pangkalpinang menambahkan sesuai data angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kecelakaan didominasi oleh sepeda motor. Hal ini terjadi lantaran minimnya kesadaran pengendara untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas dan tertib saat berkendara, serta masih kurangnya pengetahuan akan cara berkendara yang baik dan benar.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Pangkalpinang, dan masyarakat semakin sadar akan budaya tertib berlalu lintas,” tukas Tony. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: