Antasari Minta Solusi Pupuk Subsidi dengan Sarudin

PUDING BESAR, LASPELA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Sarudin, melakukan reses di Desa Labu, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Desa Labu itu dihadiri oleh puluhan warga, mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Kades Labu, dan Camat Puding Besar.

Dalam kesempatan itu, Antasari salah satu warga meminta agar pihak dewan mencarikan solusi terhadap merosotnya harga tandan buah segar (TBS) sawit petani.

Tak hanya itu, ia juga mengusulkan agar petani mendapatkan subsidi pupuk. Pasalnya, harga pupuk saat ini tidak sebanding dengan harga komoditas kelapa sawit yang kian anjlok.

“Karena tidak semua petani itu sukses. Kami meminta agar petani-petani kecil mendapat subsidi pupuk,” kata Antasari.

Sementara itu, Lisa mengusulkan adanya pengaspalan jalan gang di desa tersebut, serta penambahan tiang listrik.

“Karena banyak jalan yang sudah berlobang. Untuk itu, kami meminta agar jalan ini segera diperbaiki,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Sarudin mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menindaklanjuti usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Khusus untuk pengaspalan jalan gang, kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, dan sudah masuk dalam KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Jadi tinggal mengawal saja nanti untuk pembangunannya,” kata Sarudin.

Terkait dengan usulan tiang listrik, pihaknya mengatakan akan mendatangi langsung pihak PLN dalam waktu dekat ini.

“Memang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena banyak bangunan-bangunan baru. Sedangkan tiang listriknya belum tersedia,” ujarnya. (mah)