Peserta Lari 5K di Ajang Trail Run Exotic Bangka 2022 Over Kuota

SUNGAILIAT, LASPELA — Pendaftaran peserta Trail Run Exotic Bangka tahun 2022, khusus untuk kategori lari 5K sudah melebihi target, atau over kuota.

Sejak dibuka pada 22 Juni 2022 lalu, total peserta yang mendaftar sudah mencapai 480 orang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Bangka Rismi Wira Madonna, menargetkan 500 peserta yang akan mengikuti perhelatan tersebut.

“Yang mendaftar sudah 480 peserta, tinggal 20 peserta lagi dari target. Tapi, khusus 5K ini sudah over kuota sebenarnya, yang 10K masih kurang,” ungkapnya, Selasa (12/7/2022).

Mantan Camat Merawang ini juga mengatakan, kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Artinya, peserta tidak hanya berasal dari lokal Kabupaten Bangka saja, tetapi juga diikuti dari kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tidak menutup kemungkinan dari luar Babel juga, tapi saya belum tahu detailnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan akan membuka kategori Ultra Marathon untuk kelas 25K ke atas dalam gelaran Trail Run Exotic Bangka tahun depan.

“Kalau sekarang masih semi atlet, yang kemampuannya di kelas 5K dan 10k. Ke depan, kita akan bekerja sama untuk membuka kelas 25K,” ucapnya.

Kegiatan yang diikuti ratusan atlet tersebut akan dipusatkan di kawasan Pantai Tikus Emas, Sungailiat pada Juli ini. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: