Andika : Rapimwil Momentum Penguatan Konsolidasi

TOBOALI, LASPELA– Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung Andika Saputra mengatakan tujuan pelaksanaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pemuda Muhammadiyah adalah sebagai momentum penguatan konsolidasi kader.

Selain itu, Rapimwil ditujukan sebagai ajang penyamaan persepsi tentang visi dan misi Pemuda Muhammadiyah baik ditingkat wilayah maupun ditingkat daerah se Bangka Belitung.

“Tentunya momentum ini dimaknai pula sebagai ajang silaturahmi antar para pengurus Pimpinan, baik di wilayah maupun di daerah se Bangka Belitung,” ujar Andika usai acara Rapimwil 1 di Gedung Kesenian SMA Muhammadiyah Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (2/7/2022) malam.

Disampaikannya pula, kegiatan Rapimwil yang diselenggarakan pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Babel sebagai bentuk tanggung jawab moril sesuai dengan anggaran dasar Bab VI pasal 26 ayat 1 Pemuda Muhammadiyah.

“Jadi Rapimwil ini merupakan agenda penting kedua setelah Muswil. Namun esensi daripada Rapimwil adalah sebagai evaluasi kinerja para pimpinan sekaligus memutuskan rekomendasi yang nantinya akan disampaikan secara resmi kepada yang dituju dan selanjutnya mengawal rekomendasi tersebut untuk dapat dilaksanakan,” jelas Andika.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapimwil 1 Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Wahyu Saputra mengatakan kegiatan Rapimwil merupakan agenda penting yang harus dituntaskan dalam bulan Juli 2022.

“Dan Alhamdulillah kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan baik sesuai rencana. Dan Alhamdulillah Pemkab Bangka Selatan mensupport kegiatan ini dengan antusias,” ujar Wahyu.

Kesuksesan Rapimwil yang dilaksanakan di Kota Beribu Pesona itu lanjut Wahyu tak lepas dari suksesnya komunikasi yang dibangun antara Pimpinan Wilayah dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan sebagai panitia daerah.

Disamping itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Sekjen Sabpri Aryanto yang sudah membuat konsep yang begitu sempurna sehingga menambah kesuksesan acara Rapimwil di Toboali.

“Kesuksesan ini tentunya kesuksesan bersama. Bukan hanya dukungan yang begitu besar daripada pengurus Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Bangka Selatan saja, namun ada juga dukungan yang begitu besar daripada para senior dan para peserta Rapimwil yang begitu antusias menghadiri kegiatan Rapimwil,” tuturnya.

Disampaikannya pula, kegiatan Rapimwil kali ini diikuti oleh 120 peserta yang terdiri daripada anggota Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung ditambah Anggota Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se Bangka Belitung.(rel)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: