Bulan Bakti PT Timah Tbk, Hadirkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat untuk Warga Belinyu

BANGKA, LASPELA – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kali ini mobil sehat PT Timah Tbk kembali menyambangi Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Layanan mobil sehat PT Timah Tbk dilaksanakan di areal Gedung Krida Stannia di jalan Depati Barin, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Kamis (30/06/2022).

Hadirnya mobil sehat ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk dalam menyambut HUT ke 46 PT Timah Tbk. Selain Mobil Sehat, di tempat yang sama juga dilaksanakan khitanan massal dan donor darah.

Salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatannya di mobil sehat, Haris (65) mengatakan, dirinya memiliki keluhan pusing akibat gangguan penglihatannya.

“Saya itu sering pusing, karena ada masalah pada mata. Selain itu juga saya ada gejala maag. Makanya saya periksa disini, siapa tau dapat mengurangi rasa sakit yang saya alami ini,” ujar Haris.

Haris pun mengakui jika dirinya tahu bahwa akan adanya kegiatan mobil sehat ini dari rekan-rekan Karyawan PT Timah Tbk yang ada di Belinyu.

“Saya tahu adanya kegiatan mobil sehat ini dari rekan-rekan karyawan PT Timah yang ada di Belinyu ini, bahwa akan ada kegiatan pemeriksaan gratis dari PT Timah, selain itu juga dari postingan yang ada di media sosial,” katanya.

Diakui Haris juga bahwa sebelumnya ia sudah pernah berobat di mobil sehat PT Timah ini, yang sempat diadakan pada tahun 2021 lalu.

“Pada saat ada kegiatan mobil sehat beberapa waktu lalu, saya juga ikut memeriksakan kesehatan di mobil sehat ini, jadi ini merupakan kali keduanya saya periksa kesehatan di mobil sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Belinyu, Lingga Pranata mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti yang dilakukan PT Timah Tbk.

“Terima kasih, PT Timah Tbk yang sudah melaksanakan kegiatan ini, tentu sangat berdampak bagi masyarakat kami,” katanya.

“PT Timah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, memberikan dampak positif untuk masyarakat kita. Dan tentunya kegiatan-kegiatan ini kalau bisa terus ditingkatkan, karena masih banyak yang harus kita sentuh,” tandanya. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: