Donor Darah dalam Bulan Bakti PT Timah Tbk di Sungailiat Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

BANGKA, LASPELA – Untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, PT Timah Tbk dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti menyambut HUT ke 46 kembali menggelar donor darah. Bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang, PT Timah Tbk menggelar donor darah dan khitanan massal di Ruang Serba Guna Keteknikan, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (29/6/2022).

Donor darah ini diikuti karyawan PT Timah Tbk dan masyarakat sekitar. Dari kegiatan donor darah ini terkumpul puluhan kantong darah yang bisa dimanfaatkan warga yang membutuhkan.

Sebelumnya, pada Senin (27/6/2022) lalu, PT Timah Tbk juga menggelar donor darah dan berhasil mengumpulkan 100 lebih kantong darah.

Salah satu warga yang ikut donor darah, Franky (33) Warga Air Ruay ini mengatakan, dirinya memang rutin melakukan donor darah. Semula dirinya hanya mengantarkan saudaranya yang sedang mengikuti khitanan massal yang digelar PT Timah Tbk. Namun, melihat adanya kegaiatan donor darah, dirinya berniat mengikuti donor darah dengan niat untuk membantu sesama.

“Dari rumah enggak ada niat donor darah, karena ke sini mengantarkan saudara yang ikut sunatan massal. Pas liat ada donor darah ya udah sekalain donor, karena sebelumnya memang sering donor kalau ada keluarga atau temen yang butuh,” ucapnya.

Ia menyebutkan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mengajak masyarakat untuk bisa donor darah. Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan sehingga bisa memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bagus kegiatannya digandeng seperti ini, karena sambil nunggu yang sunatan kita bisa donor darah. Dengan begini kan bisa saling membantu orang yang membutuhkan darah juga,” ucapnya.

Senada, salah satu Karyawan PT Timah Tbk Sanusi (46) menyebutkan dirinya sengaja berniat untuk donor darah pasalnya ini bisa membantu masyarakat.

“Biasa sering donor, kebetulan hari ini ada donor darah jadi sekalian donor. Dengan begini kan kita bisa membantu sesama selain itu badan kita juga lebih sehat, lebih ringan,” ucapnya.

Sama halnya dengan Didik Riyadi Karyawan PT Timah Tbk ini menyebutkan kegiatan donor darah seperti ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terutama bagi yang membutuhkan darah jadi tidak perlu lagi untuk mencari-cari.

“Donor darah ini selain kita membantu orang, ini juga untuk membantu kita sendiri sebagai pendonor untuk menjaga kesehatan. Dengan donor darah sirkulasi kita lebih lancar dan ini baik untuk kesehatan kita,” ucapnya. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: