17 Kursi Dewan Bangka Tanpa Penghuni saat Paripurna

SUNGAILIAT, LASPELA — Belasan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka banyak yang kosong saat Rapat Paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021, di Gedung Mahligai DPRD Bangka, Kamis (30/6/2022).

Berdasarkan pantauan laspela.com, terlihat 17 kursi anggota dewan, dan satu pimpinan DPRD Bangka tidak hadir yakni Ketua DPRD Bangka Iskandar dalam rapat tersebut.

Wakil Ketua I DPRD Bangka Mendra Kurniawan mengatakan, anggota dewan yang tidak hadir sedang melakukan rapat kerja dengan Komisi IV dengan DPR RI.

“Permohonan maaf dari ketua DPRD Bangka tidak bisa hadir dalam rapat paripurna ini, karena beliau (Iskandar) sedang rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI dan kementerian membahas masalah harga sawit,” ungkap Mendra.

“Kita harapkan agar harga sawit petani di Kabupaten Bangka kembali membaik,” katanya.

Selain itu, kata dia, anggota dewan lainnya sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pelaksanaan ibadah haji.

Meski demikian, Mendra menyampaikan bahwa rapat paripurna tersebut dinilai telah memenuhi kuorum rapat, hal itu sesuai dengan tata tertib DPRD Bangka.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, forkopimda, serta Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemda Bangka. (mah)