Tahun Ini Keberangkatan Calon Jemaah Haji Babel Melalui Embarkasi Antara dan Debarkasi Antara

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka BELITUNG (Kanwil Kemenag Babel), Tumiran Ganefo mengatakan, pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kepulauan Bangka Belitung tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk pertama kali pemberangkatan jemaah haji melalui Embarkasi Antara dan Debarkasi Antara.

Dia menjelaskan, pada Embarkasi Antara, seluruh dokumentasi jemaah haji selesai di sini, artinya, penumpang berangkat dari sini semua. Sementara di Palembang itu, jemaah haji hanya transit untuk berganti pesawat yang langsung bertolak ke Arab Saudi.

“Untuk menjadi Embarkasi Antara telah dipersiapkan selama empat tahun, dengan syarat harus ada masjid di tempat asrama haji,” ujarnya dalam sambutan saat melepaskan JCH asal Babel berangkat ke tanah suci Makkah, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Asrama Haji, Selasa (28/06/22).

Dia menambahkan, adapun jumlah calon jemaah haji Babel yang berangkat tahun ini sebanyak 490 orang jemaah, termasuk 2 orang Pendamping Haji Daerah (PHD), 2 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), dan 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Sedangkan pemberangkatan jemaah haji dilaksanakan melalui kloter 4 dan kloter 5.

“JCH yang akan diberangkatkan dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Embarkasi Palembang untuk istirahat sejenak, kemudian melanjutkan penerbang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airlane,” tutupnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: