Pemprov Babel Usul Rp200 Miliar untuk Anggaran Pemilu 2024

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan anggaran sebesar Rp200 miliar untuk tahapan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Babel), Naziarto usai menghadiri rapat konsolidasi bersama Pemprov Babel, yang berlangsung di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel, Selasa (28/6/2022).

“Ini tetap akan kita bedah dan sisir kembali mana yang penting dan tidak penting, kemungkinan nanti hanya Rp100 an miliar yang dikabulkan. Dan sekarang kita sudah mulai cicil untuk pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dia menyebutkan, anggaran yang diusulkan ini nantinya akan dibagi adil untuk semua Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pemilu. Untuk pembagiannya nanti berdasarkan jumlah TPS dan pemilih di masing-masing daerah yang ada di Kabupaten/Kota. Penyiapan anggaran untuk Pemilu 2024 sejauh ini pun tidak ada kendala karena sudah menjadi tugas daerah masing-masing dalam menyiapkan anggaran ini untuk menyukseskan pesta demokrasi.

“TAPD sudah mulai menyiapkan anggaran ini, mengingat tanggungjawab nasional dan setiap daerah diwajibkan harus siap memenuhinya,” tutupnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: