Para Orang Tua Bahagia Anaknya Ikut Sunatan Massal dalam Bulan Bakti PT TIMAH Tbk Tahun 2022

PANGKALPINANG, LASPELA – Rafa Azka Saputra (7) terlihat bersemangat menunggu gilirannya dipanggil. Didampingi orang tuanya, dia tiba sekitar pukul 07.00 WIB di Kantor PT Timah Tbk untuk mengikuti sunatan massal yang digelar dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk di Graha Timah, Senin (27/6/2022).

Siswa kelas II di SDN 8 Pangkalpinang ini terlihat santai, tak ada kegugupan di wajahnya saat akan disunat. Pasalnya, dirinya yang meminta untuk disunat.

PT Timah Tbk memberikan bingkisan bagi anak-anak yang sudah disunat. Selain itu juga menghadirkan badut untuk menghibur dan menyemangati anak-anak yang akan disunat.

“Senang bisa disunat, enggak takut karena tidak sakit,” kata Rafa sambil tersenyum malu.

Ayah Rafa, Gilang (35) mengatakan, anaknya memang sejak lama ingin disunat. Namun karena mempertimbangkan beberapa hal, orang tuanya baru mengabulkan keinginan buah hatinya sekarang.

Gilang menceritakan, sejak pagi Rafa sudah bersiap-siap untuk disunat, sehingga dia bangun lebih awal dari biasanya. Ia bersyukur PT Timah Tbk menggelar sunatan massal ini karena bisa membantu meringankan biaya mereka. Selain itu, persyaratan untuk mengikuti kegiatan ini juga tidak terlalu sulit.

“Alhamdullillah anaknya yang memang minta untuk disunat, kebetulan PT TIMAH Tbk menggelar sunatan massal dalam kegiatan Bulan Baktinya. Ini sangat membantu lah, karena alokasi dana untuk sunat anak bisa kita alihkan untuk keperluan lainnya. Sangat membantu sekali,” cerita warga Bukit Lama ini.

Menurutnya, kegiatan ini juga sangat pas dilaksanakan anak-anak libur sekolah, sehingga bisa beristirahat untuk pemulihan pasca disunat.

Senada, Tri Adhiah Putri, orang tua Raihan (5) mengatakan bahwa dengan adanya sunatan massal dari PT Timah Tbk sangat membantu mereka. Ditambah lagi, ini dilaksanakan secara bersama sehingga bisa mengurangi khawatir.

“Anak saya exicited banget mau ikut sunatan massal, bangun pagi sekali karena mau siap-siap. Dia langsung mandi dan salat subuh, sarapan dan minta cepat berangkat. Malah saya ibunya yang deg-degan karena anak mau disunat,” ucapnya.

“Alhamdullillah ini ada kesempatan untuk sunatan massal, karena memang anaknya yang mau disunat. Dengan ramai-ramai begini, anak jadi berkurang takutnya karena banyak temannya,” sambungnya.

Sementara itu, Siti Hasanah salah satu orang tua yang anaknya ikut sunatan massal menyebutkan dirinta sangat bersyukur dengan adanya sunatan massal yang digelar PT Timah Tbk.

“Anak saya Daffa 6 tahun dia seneng dan enggak takut di suruh sunat. Saya sebagai orang tua senang. Terima kasih PT TIMAH Tbk sudah mengadakan kegiatan seperti ini, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin,” ucapnya.

PT TIMAH Tbk menggelar Bulan Bakti untuk menyambut HUT ke 46 PT Timah Tbk yang akan berlangsung pada 2 Agustus mendatang. Selain sunatan massal, Bulan Bakti PT Timah Tbk juga menghadirkan kegiatan donor darah.

Dalam Bulan Bakti Tahun 2022, PT TIMAH Tbk menargetkan 700 anak yang akan disunat dari seluruh wilayah operasional perusahaan. Mengusung tema Tumbuh, Teguh dan Tangguh kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk secara resmi dibuka langsung oleh Direktur Utama PT TIMAH Tbk, Achmad Ardianto yang diselenggarakan di Graha Timah. Achmad Ardianto tampak memantau dan menyemangati langsung para anak-anak yang akan disunat. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: