Jelang HUT ke 46 PT TIMAH Tbk, TINS Mulai Gelar Bulan Bakti

◾Sunatan Massal dan Donor Darah

PANGKALPINANG, LASPELA – Jelang memeringati HUT ke 46 PT TIMAH Tbk yang jatuh pada 2 Agustus 2022 mendatang, Emiten berkode TINS ini mulai menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang diawali dengan Bulan Bakti pada Senin (27/6/2022) hingga 6 Agustus 2022 mendatang. Dalam Bulan Bakti Tahun 2022, PT TIMAH Tbk menyelenggarakan sunatan massal dan donor darah di wilayah operasional, yakni di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Provinsi Kepulauan Riau, dan Jakarta.

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk ini dibuka langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto di Graha Timah, Senin (27/6/2022). Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan Babel, Perwakilan PMI Kota Pangkalpinang, anak-anak yang akan disunat beserta orang tua, dan karyawaan.

Dalam Bulan Bakti ini, PT TIMAH Tbk menargetkan akan mengumpulkan 570 kantong darah dan akan mengkhitan sebanyak 700 anak. Mengusung tema ‘Tumbuh, Teguh, Tangguh’ Tema ini mengadopsi nilai-nilai core value BUMN, yakni Kolaboratif, Amanah dan Adaptif.

Direktur Utama PT TIMAH Tbk, Achmad Ardianto mengatakan, Bulan Bakti merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang dilaksanakan satu bulan sebelum HUT. Tahun ini kembali dilaksanakan menyambut HUT ke 46 PT TIMAH Tbk. Namun dalam dua tahun terakhir sempat ditiadakan lantaran pandemi Covid-19.

“PT TIMAH Tbk akan berusia 46 tahun ini. Di mana tahun ini mengusung tema Tumbuh, Teguh dan Tangguh. Kita ingin PT TIMAH Tbk tetap tumbuh, teguh memegang prinsip-prinsip nilai Perusahaan dan Tangguh menghadapi tantangan,” katanya.

Achmad Ardianto mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi dan momentum bagi PT TIMAH Tbk untuk berusaha hadir di tengah masyarakat.

“Bulan Bakti ini menjadi upaya kita untuk hadir di tengah masyarakat agar masyarakat terus tumbuh sehat dan sejahtera. Kita juga berharap PT TIMAH Tbk bisa terus tumbuh, teguh, dan tangguh dan berpartisipasi dalam membangun Babel khususnya dan Indonesia pada umumnya,” katanya.

Bulan Bakti PT TIMAH Tbk yang melaksanakan sunatan massal dan donor daerah ini turut diapresiasi Dinas Kesehatan Babel. Kasi Pelayanan Kesehatan Primer Dinas Kesehatan Babel, M. Zaenuri mengatakan kegiatan bakti sosial seperti ini sangat membantu masyarakat karena memang sangat dibutuhkan.

“Kami apresiasi PT TIMAH Tbk dengan kegiatan ini. Semoga berkesinambungan karena ini sangat membantu. Masyarakat masih membutuhkan uluran tangan dari perusahaan seperti ini,” katanya.

Ia menyambut baik kegiatan donor darah ini. Pasalnya, kata dia, bisa menambah stok darah bagi yang membutuhkan.

“Donor darah ini sangat baik karena kita ketahui darah ini kebutuhannya cukup tinggi. Karena memang stok darah kita bisa dibilang kurang. Dengan adanya kegiatan ini mungkin orang akan semakin termotivasi untuk bisa mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Salah satu orang tua yang anaknya mengikuti kegiatan sunatan massal, Mega pratiwi (35) bersyukur anaknya bisa mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan PT TIMAH Tbk. Program ini bisa membantu mereka.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu kami, membantu masyarakat. Terima kasih untuk PT Timah Tbk, semoga bisa terus mengadakan kegiatan rutin seperti ini. Ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Mega. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: