Usung Konsep Vintage, Komunitas Fotografer Sungailiat Hunting Bareng

SUNGAILIAT, LASPELA – Komunitas Fotografer Sungailiat (Komfos), kembali menggelar hunting/foto bareng. Sejumlah fotografer yang tidak hanya berasal dari Kota Sungailiat pun berdatangan ikut meramaikan kegiatan hunting bareng, di White House Cafe, Sungailiat, Sabtu (25/6/2022).

Dengan mengusung tema “Kembali ke Zaman Dulu” (Vintage), kegiatan ini sejalan dengan konsep satu di antara kafe di Sungailiat, White House Cafe yang juga berkonsep Vintage.

“Jadi, kebetulan tempat pelaksanaan kita kali ini di bangunan tua. Kafe White House ini sangat bagus, dengan desain interior yang bergaya vintage,” kata Ketua Komfos, Egan Phedra.

Ia berharap kegiatan serupa selalu dapat terlaksana, agar seluruh fotografer di Kota Sungailiat, bahkan Babel pada umumnya bisa saling mengakrabkan diri.

“Hal ini juga agar nantinya jangan ada batasan, antara satu dan lainnya, yang tentu sesama fotografer harus saling mendukung satu sama lain,” kata Egan.

Sementara itu, Sekjen Komfos Kemas Ramandha mengatakan, hunting bareng ini dapat menjadi momen untuk saling bertukar pikiran, dan ajang untuk saling berbagi pengetahuan, khususnya di bidang fotografi.

“Di sini kita semua bisa saling bertukar ilmu fotografi. Karena di sini kita sama, tidak ada senior dan junior, kita saling membaur satu sama lain,” ujarnya.

Respon positif terselenggaranya hunting bareng tersebut juga datang dari perwakilan komunitas Fotografer Bangka Belitung Island, Heri Gaol. “Ini kegiatan yang positif. Bayangkan, teman kita yang hadir ada yang dari Pangkalpinang, Belinyu, bahkan ada yang dari luar kota juga. Inikan jadi bisa kongke kita di sini,” ucap Heri.

Ia juga meminta agar kegiatan tersebut juga dapat dilaksanakan di luar Sungailiat. “Lain waktu kita gelar juga di luar daerah,” katanya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: