Kepada Calon Jemaah Haji, Mulkan Titipkan Doa untuk Masyarakat Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka Mulkan, menitipkan doa kepada calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Makkah pada musim haji 2022.

Mulkan meminta agar para jemaah mendoakan keselamatan seluruh masyarakat, dan kemajuan Kabupaten Bangka ke depan.

“Pertama, kita minta doakan untuk seluruh masyarakat dan juga para pemimpin agar diberikan selamat dunia dan akhirat,” kata Mulkan saat melepas calon jemaah haji di rumah dinasnya, Jumat (24/6/2022).

Selain itu, Mulkan juga berharap agar masyarakat Bangka diberikan ketenteraman dan kesejahteraan. “Dan juga meminta agar kekompakan, dan kebersamaan kita tetap terjaga, serta tetap akur dan hidup rukun di tengah masyarakat,” katanya.

Pada musim haji tahun ini, Kabupaten Bangka mendapat jatah kuota haji sebanyak 115 orang.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Senaidi mengatakan, para calon jemaah akan diterbangkan ke Palembang pada 29 Juni 2022, sebelum bertolak ke Kota Jeddah, Saudi Arabia.

“Nanti di sana (Palembang) para jemaah asal Bangka ini akan bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Bangka Tengah, dan Bangka Selatan, serta kabupaten lainnya dari Palembang. Karena mereka tergabung dalam satu kloter (kelompok terbang), yaitu kloter 5,” ujarnya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: