Sebanyak 14 Mitra Binaan PT Timah Tbk Pasarkan Produk di Bazar UMKM yang Diselenggarakan Telkom Indonesia

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Timah Tbk gencar memasarkan produk mitra binaan melalui berbagai pameran di lokal, nasional maupun intrenasional. Kali ini PT Timah mengikutsertakan 14 mitra binaannya dalam Bazar UMKM di moment anniversary HUT ke-57 Telkom Indonesia, yang diselanggarakan di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Senin-Rabu (21-23/6/2022).

Mitra Binaan PT Timah Tbk yang mengikuti bazar UMKM ini mejajakan berbagai produk kuliner, kerajinan, dan aksesoris.

Melalui pameran seperti ini diharapkan dapat meningkatkan omset UMKM, sekaligus mempromosikan produk mereka.

Salah satu Mitra Binaan PT Timah Tbk Fany Pratiwi owner O’bross collection mengatakan, dengan adanya pameran seperti ini dapat meningkatkan omset mereka.

Menurutnya, ia telah beberapa kali diberikan kesempatan oleh PT Timah Tbk untuk mengikuti pameran. Hal ini menjadi salah satu cara untuk membantu mereka mempromosikan produknya.

“Pameran seperti ini sangat perlu karena orang yang datang dan bisa melihat langsung. Kebanyakan yang datang kan mereka enggak hanya datang ke satu stand. Terus ini jadi tempat buat penjual sama pembeli ketemu,” katanya.

Fani memproduksi berbagai produk seperti masker, scarft masker, kalau etnik yang berbahan dasar kearifan lokal, bros dan lainnya.

“Kita senang bisa diikutsertakan dalam pameran ini oleh PT Timah Tbk, karena biasanya acara seperti ini omset kita bisa meningkat dua kali lipat,” ucapnya.

Senada, mitra binaan PT Timah Tbk lainnya Darmawati yang memiliki produk keripik singkong oven mengatakan dirinya senang bisa difasilitasi untuk memasarkan produk.

“Alhamdulillah lumayan juga omsetnya dengan pameran begini. Jadi ini bisa mengenalkan produk kita ke lebih banyak. PT Timah Tbk juga sering membantu pemasaran produk kami,” ucapnya.

Sama halnya dengan Asriyani yang mengaku senang mendapatkan kesempatan untuk bisa memasarkan produk di bazar ini.

“Senang sekali, PT Timah Tbk banyak membantu mitra binaannya. Ini bisa membantu memasarkan produk dan meluaskan jaringan. Kami juga diberikan pelatihan,” tandanya. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: