Sabtu Besok, Pemkab Basel Melaunching Kawasan Balai Wisata dan Branding Pariwisata Basel

TOBOALI ,LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga akan melaunching Balai Wisata dan Branding Pariwisata Bangka Selatan pada Sabtu, 25 Juni 2022 di Balai Wisata Simpang Lima Toboali.

Kegiatan yang dimeriahkan selebgram dan influencer ternama Sallsa Bintan dan band akustik dari anak negeri beribu pesona akan diresmikan langsung oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Muhammad Ikbal mengatakan launching kawasan balai wisata kreatif hub dan branding pariwisata akan dilakukan secara sederhana dan tidak ada kemeriahan yang berlebihan.

“Kalau kita launching bukan berarti kemeriahan yang wah, kita launching hanya mempertegas bahwa ruang kreatif hub ada di Bangka Selatan,” kata Ikbal, Kamis, 23 Juni 2022.

Ia menyebutkan, dengan berdirinya kawasan balai wisata kreatif hub dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh pelaku seni dan masyarakat untuk berkunjung dan berswafoto di balai wisata ini.

“Keberadaan balai wisata dapat digunakan dan pemanfaatan gedung balai wisata ada di Bangka Selatan yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk pelaku seni maupun masyarakat untuk berkunjung ataupun berswafoto,” ungkap dia.

Selain itu, lanjut dia kawasan balai wisata kreatif hub ini dapat digunakan para pelaku ekonomi, karena menurut dia kawasan kreatif hub ini nanti ada indoor dan outdor.

“Kalau berbicara kawasan kreatif hub ini ada indoor dan outdoor nya, untuk indoor kita siapkan segala fasilitasnya tanpa bayar apapun dan pelaku seni bisa medisplay karyanya di balai wisata,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap dengan keberadaan kawasan balai wisata kreatif hub ini minimal Toboali atau Bangka Selatan menjadi salah satu kota di Indonesia dari sekian kota yang sudah mulai.

“kita menjadi bagian kota yang mengedepankan ekonomi kreatif, yang mampu menyiapkan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif di Bangka Selatan,” harap dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: