Gara-gara Tumpahan Minyak Solar, Mobil Pembawa Uang dan Minibus Tergelincir

KOBA, LASPELA– Dua kendaraan tergelincir dalam waktu yang berdekatan di ruas jalan raya Desa Terentang, Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (23/6/2022), akibat tumpahan minyak solar yang tercecer di badan jalan bersamaan dengan kondisi jalan yang basah akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Koba.

Kasatlantas Polres Bateng, AKP Nannang Suwardi mengatakan satu unit mobil Daihatsu Grand Max berwarna putih dengan nomor polisi (nopol) BN 8443 TZ yang dikemudikan Kefin (23) sedang membawa uang senilai Rp. 4 Miliar dari Kantor Cabang BRI Pangkalpinang(PKP) menunju Kantor Cabang BRI Koba menjadi korban akibat tumpahan minyak solar tersebut pada Pukul 11.30 Wib, dimana ban depan dan belakang sebelah kanan mobil tersebut masuk ke dalam siring/ selokan.

“Mobil tergelicir ke kanan jalan arah PKP-Koba dan masuk ke siring di jalan raya Desa Terentang. Mobil itu berisi satu penumpang dan dua orang anggota Samapta Polres Pangkalpinang sebagai petugas pengawalan. Alhamdulillah semuanya selamat,” kata Nannang.

Ia mengatakan satu unit mobil Toyota Kijang Innova berwarna hitam dengan nopol BN 1643 VN yang dikemudikan oleh Apri yang melaju dari arah Pangkalpinang-Koba juga ikut tergelincir sekira 30 menit berselang dari tergelincirnya Mobil Grand Max.

“Mobil Innova itu juga masuk ke siring sebelah kiri badan jalan Koba-PKP. Pengendaranya selamat dan tidak mengalami luka-luka,” katanya.

Nannang mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui penyebab tumpahan minyak solar di badan jalan Desa Terentang tersebut, namun ia mengaku pihaknya telah melakukan pembersihan di tempat tumpahnya minyak solar tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Kami sudah membersihkan tumpahan minyak tersebut agar tidak ada lagi pengendara yang menjadi korban,” kata Nannang.(Jon)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: