Bangun Babar, MD KAHMI Tawarkan Konsep Kolaboratif

MUNTOK, LASPELA– Sejumlah pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Bangka Barat (Babar) berkunjung ke Bupati Babar Sukirman, Kamis (23/6/2022).

Pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut membahas tentang konsep pembangunan dan kegiatan kolaboratif yang dapat dilakukan kedua belah pihak.

Menurut ketua MD KAHMI Babar, Sumarno, pihaknya siap memberikan sumbangsih pemikiran dan investasi. Sumbangan yang dia maksud ialah memberikan sumbangsih konsep pariwisata desa, pariwisata budaya/bahasa, pariwisata bahari dan pariwisata sejarah dengan membangun konsep iconic serta mengundang investor lokal maupun nasional untuk berinvestasi di Babar.

“Jaringan alumni HMI ini yang akan kita libatkan untuk membangun Bangka Barat ini,” ujar Sumarno.

 

Dihadapan Bupati, Sumarno juga menawarkan ASN Pemkab Babar agar dapat melanjutkan pendidikan di Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) milik jaringan HMI dan tentunya dengan penawaran biaya khusus.

Sementara itu, Bupati Sukirman yang menerima rombongan pengurus MD KAHMI Babar menyambut positif konsep kolaboratif yang ditawarkan para alumni HMI.

“Kolaboratif ini akan ditindaklanjuti dengan pembahasan lebih lanjut oleh pihak OPD terkait,” ujar Sukirman.

Tak hanya itu, Bupati Sukirman juga meminta anak muda di Bangka Barat dapat memberikan konsep intelek agar dapat membangun Bangka Barat lebih baik kedepannya.

“Mungkin KAHMI dan jaringannya dapat memulai ini, namun kedepan kegiatan kolaborasi dengan anak muda dapat lebih ditingkatkan sehingga bermuara pada kemajuan daerah di Bangka Barat,” harapnya.

Pertemuan yang berlangsung di ruang Bupati ini juga dihadiri pihak OPD seperti Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Kesbangpol dan Samsir ketua fraksi PKS.(rel)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: