Warga Pesisir Diminta Tetap Waspada

MUNTOK, LASPELA — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat (Babar) Achmad Nursyandi, meminta masyarakat pesisir meningkatkan kewaspadaan serta memperhatikan cuaca.

“Kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai, khususnya di Pantai Tanjung Laut agar waspada akan gelombang tinggi dan air laut pasang, lantaran daerah tersebut rentan terjadi banjir rob,” ungkapnya, Rabu (22/6/22).

Menurut Achmad Nursyandi, dengan meningkatkan kewaspadaan dapat mengantisipasi barang-barang yang berpotensi terendam air laut, hingga bisa diselamatkan ke tempat lebih tinggi.

“Anggota selalu siap siaga di posko guna memantau di titik yang rawan banjir rob. Kemudian, kalau gelombang tinggi kami akan standby di titik rawan banjir tersebut,” ucapnya.

Selain anggotanya yang disiapkan, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan TNI/Polri dan relawan mengevakuasi masyarakat apabila banjir tidak bisa ditangani.

“Selalu berkoordinasi dengan TNI/Polri dan relawan untuk memantau, dan mengevakuasi barang-barang apabila terendam air. Sekitar 74 rumah yang harus diantisipasi di daerah tersebut (Tanjung Laut), itu rutin banjir rob,” kata Achmad Nursyandi. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: