PLN UP3 Bangka Siap Penuhi Kebutuhan Listrik untuk Pelanggan Bisnis dan Industri

PANGKALANBARU, LASPELA – Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Candra Afeli mengatakan kondisi kelistrikan di Pulau Bangka dalam keadaan aman dan surplus sehingga PLN siap memenuhi kebutuhan listrik.

“Melalui sambungan kabel laut sepanjang 36 kms tanpa putus interkoneksi Sumatera-Bangka membuat kondisi sistim kelistrikan di Pulau Bangka surplus dan keandalan sudah ditingkatkan melalui penambahan Gardu Induk Muntok dan Penyulang sehingga tidak ada kendala dalam penambahan kapasitas,” kata Candra dalam sambutannya pada kegiatan Customer Gathering untuk menjalin silaturahmi dengan Pelanggan, di Hotel Novotel Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/6/2022).

“PLN UP3 Bangka siap memenuhi kebutuhan dan penambahan daya untuk seluruh pelanggan bisnis dan industri yang ingin mengembangkan usahanya di pulau Bangka,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan mengenai diskon nyaman kompor induksi serta layanan ekstra daya pengembang perumahan sampai dengan Desember 2022 dan Diskon pasang baru untuk pelanggan yang menggunakan electrifying lifestyle berupa kendaraan mobil listrik yang masih berlangsung sampai dengan akhir bulan Desember 2023.

Candra mengatakan, adanya tambahan suplai kabel listrik bawah laut sumatera ini  kebutuhan listrik Babel sangat terpenuhi sehingga jangan ada lagi keraguan para investor untuk berinvestasi.

“Dengan suplai kabel bawah laut 1 line saja kebutuhan daya kita sudah lebih, selanjutnya akan ditambah 2 line lagi. Oleh karen itu teman-teman pengusaha jangan ragu berinvestasi di bangka karena kota terus berupaya melangkah lebih maju dengan terus membangun line kabel laut dari sumatera ke Bangka ini,” ujarnya.

Menurut Candra, pertumbuhan daya listrik di Bangka tahun ke tahun (yoy) PLN tertinggi di Bangka karena ada tambak udang yang 24 jam nonstop dan ada smelter timah sehingga kebutuhan daya listrik satu pelanggan bisa 240 kVa ke atas.

“Tambak udang dan smelter inilah yang memakan daya listrik besar sehingga kita terus optimis memenuhi kebutuhan daya listrik,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Sub Bidang (MSB) Customer Experience PLN UIW Babel, Reza Fauzan mengajak seluruh pelanggan untuk mendownload dan memanfaatkan fasilitas Aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload di AppStore dan PlayStore.

“Dengan aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk mengecek sejauh mana proses laporan dan keluhan pelanggan serta dapat memonitoring sampai dimana petugas PLN melalui tracking Aplikasi PLN Mobile,” ucap Reza.

Customer gathering kali ini semakin terasa istimewa dengan pemberian tiga kategori Customer Award khusus untuk pelanggan setia PLN UP3 Bangka.

Kategori pertama adalah pelanggan TM dengan jam nyala tertinggi yang diberikan kepada PT Refined Bangka Tin, kategori kedua yaitu penambahan daya terbesar yang diberikan kepada PT. Fataba Pasifik Kopan, dan kategori ketiga yaitu pembayaran rekening listrik tercepat yang diberikan kepada PT Sejahtera Indah Perkasa. Penerima awards diberikan piagam penghargaan dan souvenirbberupa peralatan listrik era electrifying lifestyle dengan warna khas PLN.

Selain pemberian awardbyang menjadi bentuk apresiasi PLN bagi pelanggan, PLN UP3 Bangka juga menyediakan beragam doorprize yang menjadi daya tarik tersendiri serta mendatangkan komika Ridwan Remin, pemenang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 7.(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: