1812 Santri Bangka Barat Diwisuda

 

MUNTOK, LASPELA — Wisuda TKA/TPA LPPTKA-BKPRMI ke XIX Kabupaten Bangka Barat (Babar) tahun 2022, diikuti sebanyak 1.812 santri dari enam kecamatan yang berlangsung di Gedung Graha Aparatur, Pemkab Babar, Rabu (22/6/22).

Sebanyak 1.812 santri yang diwisuda terdiri dari Kecamatan Muntok sebanyak 379, Simpang Teritip 307, Jebus 206, Parittiga 278, Kelapa 349 dan Tempilang 294 orang.

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka Barat Nendar Firdaus mengatakan, dua tahun terakhir wisuda hanya digelar secara mandiri di setiap kecamatan karena pandemi.

“Dari tahun 2003 sampai dengan hari ini sudah kurang lebih 52 ribu BKPRMI Bangka Barat mengentaskan buta aksara Al-Qur’an,” ucap Nendar dalam sambutannya, Rabu (22/6/22).

Nendar merasa bersyukur para ustaz dan ustazah yang dulunya tidak mendapat insentif dari pemkab maupun Pemprov Babel, tahun ini sudah bisa menikmatinya.

“Kalau boleh kami mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pemerintah daerah, bahwa insentif terbesar untuk di provinsi Bangka Belitung yang diberikan kepada ustadz ustadzah kami adalah Kabupaten Bangka Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Sukirman mengatakan, sudah seperempat masyarakat Bangka Barat bebas dari buta aksara Al-Qur’an, sebab sudah 52.000 diwisuda BKPRMI dari kurang lebih 200.000 penduduk Bangka Barat.

“Alhamdulillah terima kasih mudah-mudahan menjadi amal ibadah. Wisuda ini mendukung visi misi kita menjadikan Bangka Barat maju sejahtera bermartabat. Kami mengucapkan terima kasih para ustaz ustazah yang telah membina anak-anak kita 1.812 ini,” ucapnya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: