Semasa Hidupnya, Suhaimi adalah Sosok yang Humoris

PANGKALPINANG, LASPELA – Berpulangnya salah satu Aparatur Sipil Negera (ASN) Kota Pangkalpinang, yaitu Kepala Inspektorat Kota Pangkalpinang Suhaimi ke Rahmatullah, membuat Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) cukup merasa kehilangan. Almarhum Suhaimi juga dikenal sebagai sosok ASN yang tidak pernah mengeluh dalam bekerja serta sosok humoris dan selalu tersenyum.

“Kami kehilangan sosok humoris, sosok yang selalu happy, beliau tidak pernah mengeluh, beliau selalu memberikan energi positif kesekitarnya, mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga diberikan kesabaran,” tuturnya, Selasa (21/2/2022).

Peristiwa ini juga emberi pelajaran baru bagi Molen untuk lebih perhatian kepada ASN. Dia menginginkan ASN di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk rutin Check Up Medis.

“Terutama bagi esselon II dan III dan kami agar kami tahu juga apa ada sakit dan kami minta hari Jumat ini semuanya harus di Check Up. Ini pembelajaran bagi kami dengan kejadian hari ini kita harus lebih perhatian, memang sudah takdir namun kita juga harus berupaya,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam juga ikut merasakan kesedihan kehilangan kolega kerja yang sangat bagus dan cekatan.

“Beliau (almarhum) sosok yang luar biasa, sosok yang tidak pernah mengeluh, bekerja sangat baik sangat bagus, saya rasa akan susah untuk mencari pengganti beliau,” ujarnya.

Radmida sempat berpesan kepada almarhum untuk jangan lupa bersedekah dan hal itu dilakukan almarhum. Diketahui, almarhum sempat memberikan santunan untuk program bagi-bagi kasur yang dicanangkan Radmida.

“Beliau menitipkan santunan kepada saya untuk membeli kasur dan Alhamdulillah sudah selesai, mudah-mudahan menambah amal sedekah almarhum,” tuturnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: