Pemerintah Gelontorkan Rp 2,8 Miliar untuk Bangun Pasar Rakyat Terminal Toboali

TOBOALI,LASPELA – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Kabupaten Bangka Selatan akan melakukan pembangunan pasar rakyat terminal Toboali tahun 2022 dengan menelan anggaran Rp 2,8 miliar.

“Tahun ini kita akan melakukan pembangunan pasar rakyat terminal Toboali, yang saat ini sudah masuk tender di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ),” kata Plt Kepala Dinas DKUKMINDAG, Toni Pratama, Selasa, 21 Juni 2022.

Ia menyebutkan, bahwa proyek pembangunan pasar terminal Toboali tersebut bersumber dari dana tugas pembantuan (TP) pusat tahun anggaran 2022 dan untuk pembangunan proyek itu menelan anggaran sebesar Rp 2,8 miliar.

“Harapan adanya pembangunan pasar terminal Toboali itu tentunya, karena jumlah pedagang dan penduduk Bangka Selatan terus bertambah, ini akibat pertumbuhan ekonomi cukup baik di kita,” terang dia.

Menurut dia, pihaknya perlu mengantisipasi pertumbuhan jumlah pedagang atau penduduk yang memerlukan di bidang perdagangan.

“Kita juga harus menyediakan fasilitas perdagangan berupa kios-kios untuk buat para pedagang sayur, pedagang bumbu-bumbu dapur supaya mereka dapat nyaman berjualan dan masyarakat pun nyaman untuk berbelanja,” ujar dia.

Untuk itu, ia berharap nantinya yang menang proyek tersebut, semoga bekerjanya betul-betul selalu memperhatikan spek terhadap bangunannya.

“Tentunya jika tahapan lelang ini lancar, maka diperkirakan awal Juli kita sudah bisa kontrak dan bisa mulai pekerjaan pembangunan proyek tersebut,” ujar Toni.

Terpisah, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Dedy Yunihardi mengatakan memang benar proyek pembangunan pasar rakyat terminal Toboali ini sudah masuk tahap proses lelang.

“Benar proyek tersebut sudah masuk tender di UKPBJ, dan proyek itu bersumber dari dana APBN atau pusat tahun 2022,” ucap dia.

Ia menuturkan, untuk nilai pagu kegiatan proyek pasar itu sebesar 2,8 milyar rupiah.

“Proyek pembangunan pasar rakyat terminal Toboali itu menelan anggaran 2, 8 miliar rupiah yang disampaikan oleh pihak Dinas Disperindag ke UKPBJ kita,” tukas dia.

Ia menjelaskan, untuk saat ini masih tahap pemberian penjelasan dan mudah-mudahan kegiatan proyek pembangunan pasar rakyat terminal Toboali itu tanda tangan kontraknya tanggal 8 Juli 2022.

“Mudah-mudahan tanggal 8 Juli sudah selesai tendernya, dan Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala terkait lelang kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: