Lima Tempat Ibadah Jadi Lokasi Baksos Religi Polres Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak lima tempat ibadah di Kabupaten Bangka menjadi lokus kegiatan bakti sosial religi yang dilaksanakan oleh personel Kepolisian Resor (Polres) Bangka.

Bakti sosial religi kali ini diisi dengan kegiatan membersihkan ruangan dan halaman, agar para jamaah khusyuk dan nyaman dalam menjalankan ritual ibadah.

Tempat ibadah tersebut diantaranya Masjid Darul Muhajirin Sungailiat, Musala Az Zikro Sungailiat, Gereja Pantekosta Jalan A Yani, Gereja Katolik Jalan Jenderal Sudirman, dan Klenteng Bakti Parit 4.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menciptakan sikap toleransi antar umat beragama, dan meningkatkan harmonisasi keberagaman di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap seluruh masyarakat, serta bertujuan untuk menciptakan sikap toleransi antar umat beragama,” ungkap Kapolres, Selasa (21/6/2022).

Selain itu, kata Kapolres, kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Polri harus memberikan contoh, teladan, dan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat. Bahwasanya, semangat gotong royong harus tetap dilaksanakan,” katanya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: