KONI Pangkalpinang Siapkan Pembinaan Atlet Untuk Kemenangan Menuju Porprov 2023

PANGKALPINANG, LASPELA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangkalpinang saat ini sedang mempersiapkan atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- VI 2023 yang akan digelar di Kabupaten Bangka Barat. Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana seusai melakukan audensi dengan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menuturkan bahwa bulan Juni ini atlet memasuki pusat pelatihan di masing-masing cabang olahraga, Selasa (21/6/2022).

“Alhamdulillah respon Pak Wali Kota sangat baik dengan persiapan ini, jadi pembinaan atlet kita untuk tahun 2022 ini Insyaallah bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk tahap awal jumlah atlet yang saat ini sedang dilakukan pembinaan berjumlah 65 atlet unggulan.

“Karena Traning Center (TC) ada tiga tahap, ada atlet utama, madya dan muda. Jadi tahap awal jenjang muda dulu, sebanyak 65 orang,” ujarnya.

Sebanyak 18 hingga 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan semua atlet yang dilakukan pembinaan untuk semua Cabor.

“Saya harap di semua Cabor, Pangkalpinang akan berpeluang meraih emas, semua Cabor kita unggulkan, kita optimis meraih juara umum lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Fauzi yakin penambahan anggaran KONI akan dilakukan di dana ABT mendatang.

“Akan ada penambahan anggaran di ABT untuk jumlahnya akan kita negosiasi Insha Allah ada penambahan,” tuturnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: