Puan Maharani: Kita akan Tambah 27 Dokter Spesialis

▪️Resmikan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua DPR Republik Indonesia, Puan Maharani meresmikan langsung Gedung RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Senin (20/6/2022). Ke depan, Dia akan meminta kepada Komisi XI DPR untuk mendorong dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menambah 27 dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

Menurutnya, hal ini dilakukan karena ia mendapat informasi bahwa sebelumnya di RSUD Depati Hamzah baru ada 13 poliklinik yang terpisah-pisah dalam 3 blok gedung. Semuanya itu tidak terintegrasi dengan baik dengan bagian pendaftaran pasien.

“Insyaallah kita harapkan rakyat yang datang ke RSUD Depati Hamzah tidak lagi merasa repot, tapi pasien datang ke sini tahu bahwa akan mendapat layanan kesehatan yang berkualitas, ramah, dan membuat nyaman,” ucap Puan dalam sambutannya.

Selain itu, dikatakan Puan, tidak hanya menambah dokter spesialis, tetapi juga bagaimana RSUD Depati Hamzah ini dalam menjaga kebersihan di lingkungan rumah sakit di ibukota provinsi ini. Jangan sampai kotor yang akan mengganggu pelayanan rumah sakit ini.

“Saya berharap RSUD ini tidak banyak pasien, artinya masyarakat di Bangka Belitung ini sehat,” harapnya.

Lanjutnya, dengan fasilitas RSUD Depati Hamzah yang semakin memadai ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Tadi saya melihat ada beberapa pasien yang memeriksakan kesehatan di rumah sakit ini. Pasien ini mengaku hanya mengalami gejala penyakit lambung,” tuturnya.

Selain itu, Ia mengajak agar pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pemerintah Kota Pangkalpinang, para tenaga kesehatan yang ada di Babel ini untuk menjadi yang terdepan dalam mempromosikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Sebab jika kita ingin Indonesia sehat, jika kita ingin masyarakat Indonesia benar-benar sehat, maka peningkatan kualitas layanan kesehatan harus bergerak berdampingan dengan upaya preventif kesehatan,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

“PHBS ini banyak, mulai dari aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, memeriksa kesehatan secara rutin, serta membersihkan lingkungan juga menggunakan jamban,” ujarnya.

“Jadi saya harap di hari ini kita tidak hanya meresmikan fasilitas layanan kesehatan yang baru, tetapi kita bangkitkan juga pola hidup sehat… semangat Indonesia yang sehat untuk mencapai Indonesia yang raya,” tutupnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: