Pj Gubernur Dampingi Puan Maharani Tanam Pohon di Area Eks Tambang

PANGKALPINANG, LASPELA – (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin turut mendampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani, saat menjalani rangkaian kunjungan kerjanya ke Babel, Senin (20/06/22).

Salah satu agenda yang dijalani yaitu penghijauan di area eks tambang sekitar Bandara Depati Amir. Diakuinya, untuk menjaga kelestarian alam menjadi tugas bersama. Untuk itu, selaiknya penghijauan hari ini bukan sekadar kegiatan seremonial.

“Untuk menjaga lingkungan di Babel kembali hijau, tentu bukan tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi tanggung jawab semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kepada kepala daerah selanjutnya untuk dapat meneruskan penghijauan ini secara berkelanjutan. Pesan juga disampaikan Puan kepada para pelaku usaha pertambangan.

Sementara Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI yang berkenan untuk mencanangkan gerakan penghijauan ini. Saat ini, dengan luas daratan Babel 1,6 juta hektar hektar, 57,2 persennya adalah izin usaha pertambangan (IUP).

“Sektor pertambangan masih menjadi tulang punggung kita, Untuk itulah kita dengan penuh kesadaran memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada, namun tetap kita menjaga lingkungan demi kemasalahatan generasi penerus yang akan datang,” kata Pj Gubernur. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: